Ayo Kursus Komputer di LKKS (lembaga Kursus Komputer Saturnus) Jl.Sapta Marga. Perumahan Nyiur Amin Permai Blok A/4 dan A/5 Parepare Telp.0421-24981 Hp.081241979187

Senin, 26 Oktober 2009

Kembar Siam


Gangga Dan Jamuna

Kondisi sepasang gadis kembar Siam ini sangat mengiris hati. Keduanya terlahir dalam posisi dempet di bagian dada. Meski keduanya tetap memiliki sepasang tangan, namun mereka hanya memiliki tiga kaki.



Meski kondisi mereka seperti itu, Ganga dan Jamuna Mondal (39 tahun) masih mampu mencari nafkah buat keluarganya. Mereka ikut dalam sebuah sirkus aneh di India. Keduanya dikenal dengan sebutan The Spider Sisters dan ikut di panggung hiburan selama lima jam dalam satu malam dengan mendapat upah sebesar £26.



Sebagaimana diberitakan The Sun, Minggu (25/10) kondisi gadis kembar yang tinggal di West Bengal, India ini membuat keduanya mengalami kesulitan untuk berjalan. Dengan begitu, keduanya berjalan menggunakan keempat tangan dan kedua kaki mereka yang sepintas mirip laba-laba.

Menurut pengakuan mereka, upah yang diterima dari sirkus itu cukup untuk membiayai makan seluruh keluarga mereka yang berjumlah 22 orang selama empat malam. "Orang-orang selalu memerhatikan kami. Mereka pikir kami ini makhluk aneh," ujar Jamuna.

Dijelaskan, ketika mereka lahir 39 tahun silam, bidan yang menolong persalinan ibu mereka terkejut dan bahkan sempat jatuh pingsan melihat kondisi bayi yang dilahirkan itu. Menurut dokter yang kemudian memeriksa mereka, Ganga dan Jamuna disatukan di bagian pinggul. Masing-masing memiliki badan bagian atas yang normal dan satu kaki yang masih berfungsi. Dua kaki lainnya tidak berfungsi dan berdempetan menjadi satu tungkai dengan sembilan jari kaki. Pemisahan bagi mereka saat itu sangatlah fatal.

Namun, menurut pakar bayi kembar Siam asal AS, Dr James Stein setelah menyaksikan penayangan dokumenter TV "Human Spider Sisters" di Discovery Channel disebutkan, mereka sebenarnya masih bisa dipisahkan dan akan tetap hidup. Namun, sepertinya Ganga dan Jamuna ingin tetap bersama. "Tuhan telah menciptakan kami seperti ini dan beginilah kami akan hidup selamanya," ujar Ganga.

Kembar Siam yang lain












1 komentar: